Tips Mudik Ceria dan Nyaman, ini Kata Kapolda Sumut…

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H untuk selalu mematahui aturan rambu lalu lintas.

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H untuk selalu mematuhi aturan rambu lalu lintas.

“Imbauan ini disampaikan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada masa mudik lebaran di wilayah Provinsi Sumatera Utara,” imbaunya, Kamis (4/4/2024)

Agung mengungkapkan harapan, agar mudik Lebaran di Sumatera Utara berjalan ceria, aman dan nyaman. Oleh karena itu ada beberapa tips mudik aman yang baiknya jadi perhatian masyarakat jika hendak melakukan perjalanan pulang kampung pada Lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Pertama perhatikan kondisi kendaraan dan pastikan benar-benar sudah layak jalan,” ungkapnya.

“Kedua, setiap orang yang ingin melaksanakan mudik harus dalam kondisi sehat dan prima. Kita tidak boleh dalam kondisi sakit saat berkendaraan. Karena bisa menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan,” ujar mantan Asops Kapolri tersebut.

Agung menuturkan, apabila lelah selama perjalanan, agar beristirahat sejenak di rest area maupun di pos-pos pelayanan ada. “Jangan sampai saat kita berkendaran dalam kondisi ngantuk atau lelah. Hal ini menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Selanjutnya ia memberikan tips berikutnya, yakni, menggunakan moda transfortasi umum guna mengurangi kepadatan di jalan.

Agung juga berharap pemudik juga selalu waspada dalam berkendara. Menyiapkan makanan dan minuman yang cukup. Membawa obat-obatan pribadi. Pastikan bahan bakar kendaraan dan saldo e-toll cukup. Serta hubungi layanan kepolisian 110 untuk mendapatkan informasi dan layanan kepolisian.

Tips mudik itu ia sampaikan, dengan harapan masyarakat dalam melakukan perjalanan merasa ceria, aman, dan nyaman.

“Tentunya Polda Sumut akan menempatkan personel di lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment